Google Maps Ganti Logo dan Tambah Fitur Baru di Ulang Tahunnya ke-15

Google Maps Ganti Logo dan Tambah Fitur Baru di Ulang Tahunnya ke-15
Diterbitkan: 12-02-2020 | Oleh: BLC Admin

Aplikasi peta dan navigasi dari google yang sebelumnya berlogo sebuah peta dengan logo pin lokasi, huruf G, dan sebuah lambang pertigaan, di usianya yang ke-15 tahun aplikasi google maps luncurkan logo baru. Kini, logo baru Google Maps berubah menjadi sebuah tanda pin lokasi dengan paduan warna hijau, biru, merah, kuning, dan putih alias warna-warna Google.

 

Google maps yang awalnya merupakan aplikasi yang membantu Dulur mencapai suatu tujuan, kini juga bisa membantu Dulur menjelajahi dunia. Update di perayaan ulang tahun ini mencakup layar utama yang disederhanakan untuk mempermudah Dulur menemukan fitur favorit, termasuk tempat tersimpan, ulasan, dan daftar.

Tidak hanya logo yang baru, tetapi juga fitur-fitur baru akan ditambahkan untuk semakin mempermudah penggunanya. Sayangnya, fitur-fitur itu baru akan dirilis pada Maret nanti.

Tampilan baru google maps nanti akan ada lima tab menu di bagian bawah, antara lain explore, commute, saved, contribute, dan update.

Sebelumnya, Maps hanya memberi informasi apakah kereta atau bus yang ditunggu ramai atau tidak.

Namun, pembaruan ini memungkinkan pengguna untuk memberi informasi lebih detail terkait suhu, aksesibilitas bagi pengguna kursi roda, dan lain-lain.

Pembaruan lainnya adalah kemampuan Live View untuk augmented reality yang lebih ringan dan hanya menunjukkan lokasi tujuan tanpa harus masuk ke mode navigasi.

Bagikan artikel: