BLC Surabaya Siap Gandeng Masyarakat Sambut Revolusi Industri 4.0

BLC Surabaya Siap Gandeng Masyarakat Sambut Revolusi Industri 4.0
Diterbitkan: 03-10-2018 | Oleh: BLC Admin

Sudah sepatutnya sebuah Negara mengalami kemajuan. Mau tidak mau kita harus maju agar tidak terlindas oleh zaman. Salah satunya dalam hal industri. Broadband Learning Center (BLC) Surabaya merupakan sarana pelatihan komputer yang diberikan oleh pemerintah Kota Surabaya untuk menyiapkan warga Surabaya melek IT menghadapi kemajuan teknologi di masa mendatang.

Saat ini Indonesia bersiap menyambut Revolusi Industri 4.0. Lalu sebenarnya apa yang dimaksud dengan Revolusi Industri 4.0? Konsep Revolusi Industri 4.0 pertama kali diperkenalkan oleh Profesor Klaus Schwab. Ekonom terkenal asal Jerman itu menulis dalam bukunya, The Fourth Industrial Revolution.

Menurut inet.detik.com Revolusi Industri 4.0 ditandai dengan sistem cyber-physical. Saat ini industri mulai menyentuh dunia virtual, berbentuk konektivitas manusia, mesin dan data, semua sudah ada dimana-mana. Industri ini akan banyak mengaplikasikan Internet untuk semua atau Internet of Thing (IoT), komputasi awan dan komputasi kognitif.

Masyarakat tidak perlu khawatir era revolusi industri 4.0 akan mengurangi tenaga kerja. Sebab, jika persiapan anak muda dalam meningkatkan keterampilan terus dilakukan, peluang tenaga kerja tetap besar. Contohnya, mereka bisa bekerja di rumah dengan mendesain. Membuat produk yang bisa dijual. Boardband Learning Center (BLC) akan menggandeng masyarakat, khususnya masyarakat Surabaya untuk bersiap menghadapi kehadiran Revolusi Industri 4.0 ini. Karena di BLC semua kalangan masyarakat bisa belajar dan tidak ada syarat khusus yang memberatkan. BLC membuka kesempatan besar bagi warga untuk mengembangkan kualitas dirinya khususnya dibidang teknologi, informasi, dan komunikasi (TIK) untuk menghadapi tantangan zaman.

Seluruh masyarakat harus menyiapkan diri. Sebab, era revolusi industri 4.0 tidak bisa dibendung. Lebih-lebih dihindari. Mau tidak mau kita semua harus menyiapkan diri. Salah satunya kita harus ‘Melek IT’.

Kategori:
Bagikan artikel: