BLC Gelanggang Remaja Resmi Dibuka

BLC Gelanggang Remaja Resmi Dibuka
Diterbitkan: 11-03-2020 | Oleh: BLC Admin

Surabaya terus berupaya agar masyarakatnya melek IT dan bisa memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dengan baik. Hal ini diwujudkan salah satunya dengan terus menambah lokasi Broadband Learning Center (BLC).

Di BLC seluruh kalangan masyarakat, dari anak-anak hingga orang tua, bisa belajar tentang TIK kepada instruktur yang telah disediakan. Mulai materi aplikasi perkantoran, desain grafis, internet, dan yang terbaru adalah materi fun programming. Lokasinya tersebar di seluruh wilayah Surabaya agar masyarakat mudah menjangkaunya. Antara lain di Kantor Kecamatan, Kantor Kelurahan, Rusun, dan taman.

Hari ini (11/3) Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, meresmikan BLC di Gelanggang Remaja di Jalan Bogem Nom No.53. Ini merupakan lokasi BLC yang ke-53. Rencananya masih ada beberapa BLC yang akan dibuka pada tahun ini.

Gelanggang Remaja dipilih sebagai lokasi BLC karena di sekitar lokasi ini banyak anak muda yang berpotensi dan diharapkan bisa memanfaatkan BLC untuk masa depan mereka yang lebih baik.

Wali kota Risma mengimbau kepada anak-anak untuk datang ke BLC. Meskipun bermain game tidak masalah, asalkan game yang bagus. Wali Kota Risma bercerita bahwa dulu juga suka bermain game Sim City. Game Sim City merupakan game yang mengajak pemainnya berpikir bagaimana cara membangun dan mengatur tata letak kota yang baik. “Disini (Red: BLC) tidak perlu bayar. Kalau diluar kan bayar. Mau belajar apa saja sampaikan pada trainernya”, tutur Walikota.

Bagikan artikel: