6 Kelebihan Google Assistant untuk Smartphone

6 Kelebihan Google Assistant untuk Smartphone
Diterbitkan: 07-08-2019 | Oleh: BLC Admin

Dulur sudah mengenal Google Assistant? Salah satu aplikasi canggih yang dirilis oleh Google untuk memanjakan pengguna smartphone android.  Google Assistant ini merupakan asisten suara ponsel yang pintar. Sehingga sangat membantu dulur dalam mencari segala sesuatu yang ada pada smartphone hanya dengan mengatakannya pada aplikasi Google Assistant.

Banyak sekali kelebihan yang bisa dulur dapatkan dengan menggunakan Google Assistant ini. Berikut ulasannya:


1. Mencari File di Aplikasi Smartphone

Google Assistant ini sudah terhubung secara otomatis pada sejumlah aplikasi yang ada di smartphone android loh, Dulur. Sebagai contoh, Dulur ingin membuka email. Maka Dulur cukup membuka aplikasi google assistant dan mengucapkan perintah secara terperinci untuk membuka emailnya.

2. Membuka Kunci Smartphone

Menggunakan Pola atau Password untuk mengunci layar memang cara paling mudah dan aman dari gangguan tangan yang suka jahil ya, Lur. Tapi terkadang sebagai pemilik juga merasakan kesulitan saat membuka alias ribet. Tapi tenang aja, Dulur. Google Assistant bisa membantu  untuk membuka kunci dengan mudah. Caranya bisa masuk Google Assistant lalu ucapkan Enable Trusted Voice.

3. Mengetahui Tempat-Tempat Menarik

Fungsi Google Assistant yang lainnya yakni mampu mengetahui tempat-tempat menarik di sekitar Dulur. Nah kalau Dulur ingin jalan-jalan ke tempat menarik di Kota Surabaya, Google Assistant bisa jadi solusi yang tempat untuk bertanya.

4. Membacakan Berita

Fitur yang tak banyak diketahui orang, sebenarnya dapat membaca berita berdasarkan topik yang disukai pengguna dan preferensi dari penggunanya. Uniknya, topik yang dibacakan benar-benar serupa dengan seseorang yang membaca berita, dan tak sekadar speech-to-text.

Untuk mengaktifkannya, Dulur cukup membuka aplikasi Google, lalu pilih Settings. Setelah itu, buka Google Assistants, pilih Settings dan News. Dalam kolom ini, dulur bisa memilih beragam sumber yang dapat dibacakan isi beritanya.

5. Mempermudah Urusan Harian

Dulur dapat mengatasi kesibukan harian Dulur secara mudah dengan bantuan Google Assistant. Misalnya Dulur memiliki jadwal presentasi pukul 7 pagi, Dulur tinggal memberikan perintah saja untuk mengatur alarm pada jam tertentu. Selain itu, Dulur juga bisa memerintahkan hal-hal dasar seperti mengaktifkan senter, GPS, atau membuka kalender tanpa harus menyentuh layer smartphone.

6. Dapat Diajak Bermain dan Bercanda

Kalau Dulur sedang bosan, Google Assistant juga bisa Dulur ajak bermain loh. Misalnya meminta lelucon, bermain permainan, atau sekedar memanggil nama julukan.

Itu tadi beberapa fungsi menarik yang dimiliki oleh Google Assistant. Sangat unik dan canggih bukan? Yuk Dulur, manfaatkan kecanggihan teknologi untuk membantu aktivitas harian dengan lebih mudah dan seru!

Bagikan artikel: