4 Aktivitas Digital Ini Bisa Membuat Ramadhanmu Lebih Positif

4 Aktivitas Digital Ini Bisa Membuat Ramadhanmu Lebih Positif
Diterbitkan: 10-05-2019 | Oleh: BLC Admin

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Dimana setiap amalan kebaikan akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT. Nah, buat kamu para millenials, biar Ramadhanmu lebih positif lakukan kegiatan digital berikut ini:

1. Unfollow Akun Gosip dan Follow Akun Dakwah

Berpuasa harusnya menahan kita dari perbuatan yang sia-sia. Bergosip contohnya. Nah, buat kamu yang biasanya mengikuti akun gosip lambe-lambean, di Bulan Ramadhan ini saatnya kamu unfollow akun gosip dan berganti follow akun dakwah. Dengan follow akun dakwah rohanimu akan tersiram kesejukan, dan pastinya menambah wawasanmu tentang keislaman. 

2. Mengunduh Aplikasi Rohani

Bulan Ramadhan adalah momentum yang sangat tepat bagi kita untuk semakin mendekatkan diri pada Sang Pencipta. Smartphone yang kamu bawa kemana-mana biar lebih berguna dan bisa menjadi saksi di akhirat kelak, jangan diisi dengan aplikasi yang sia-sia. Unduh aplikasi rohani seperti e-book ilmu-ilmu Islam, aplikasi alquran, penunjuk arah kiblat, dan jadwal sholat.

3. Menulis Blog

Pada bulan Ramadhan ini, pasti banyak ceramah-ceramah yang digelar di masjid. Seperti khutbah setelah tarawih dan setelah sholat subuh. Buat kamu yang suka menulis, tulis ulang ilmu-ilmu yang sudah kamu dapat dari ceramah tersebut ke blog kamu. Dengan menulisnya di blog, kamu telah menambah ilmu sekaligus berbagi kebaikan. Maka pahala akan mengalir padamu karena orang-orang telah membaca tulisanmu dan mempraktekkan kebaikan tersebut. Tidak hanya itu, menulis blog juga bisa mengisi waktu luangmu. Karena puasa tidak boleh menjadi alasan untuk kita bermalas-malasan, kan. 

4. Tadarus Online

Saat ini banyak hal bisa dilakukan tanpa harus langsung bertatap muka . Rapat misalnya, bisa menggunakan video call. Nah, di bulan Ramadhan ini, kamu yang tidak bisa keluar rumah, bisa lho tadarus online dengan temanmu yang jauh disana. Caranya, kamu bisa kirimkan pesan suara berupa suara ngajimu, atau video call dengan beberapa temanmu, kemudian temanmu menyimak dan mengoreksi bacaanmu. Sungguh indah bukan?

Selamat menunaikan ibadah puasa teman-teman. Semoga semua amalan kita diterima oleh Allah SWT.

Bagikan artikel: