8 Fakta Menarik Tentang BLC Surabaya

8 Fakta Menarik  Tentang BLC Surabaya
Diterbitkan: 10-07-2019 | Oleh: BLC Admin

Surabaya sebagai kota metropolitan pastinya mempunyai segudang fasilitas untuk memanjakan masyarakatnya, terutama dalam hal pendidikan. Salah satu fasilitas yang disediakan Pemerintah Kota Surabaya untuk meningkatkan wawasan masyarakatnya di bidang TIK adalah Boardband Learning Center (BLC).

Berikut adalah 8 fakta menarik tentang BLC yang harus Dulur ketahui:

1. Tempat Belajar TIK Gratis

Belajar di BLC sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis. Dulur cukup menyerahkan fotokopi KTP atau KK bagi anak-anak dan foto berwarna 4x6 serta mengisi formulir yang telah disediakan.

2. Tersebar Merata di Seluruh Wilayah Surabaya

Jumlah BLC sampai saat ini ada 49 yang tersebar di seluruh wilayah Surabaya dan masih akan terus bertambah. Lokasi BLC sangat dekat dengan masyarakat agar mereka mudah menjangkaunya, seperti di kantor kecamatan, kelurahan, taman, bahkan rusun.

3. Semua Kalangan Masyarakat Bisa Mendaftar

Semua kalangan bisa mengikuti pelatihan di BLC, mulai dari SD, SMP, SMA, mahasiswa, organisasi masyarakat seperti PKK, Karang Taruna, pelaku UKM bahkan sampai orang lanjut usia. Karena TIK di zaman sekarang sangatlah penting, terutama Surabaya sendiri merupakan kota yang menggalakkan smart city, sehingga masyarakatnya juga harus lebih smart kan. Jangan sampai masyarakat kota smart city tidak menguasai TIK.

4. Materi Berbasis Kebutuhan Peserta

Materi yang diberikan dalam pelatihan di BLC meliputi aplikasi perkantoran, desain grafis dan video editing, internet for business, internet for education dan yang terbaru adalah fun programming. Materi akan disesuaikan dengan kebutuhan peserta, misalnya aplikasi perkantoran untuk anak SD pasti berbeda dengan karyawan, Spreadsheet untuk pelaku UKM pasti berbeda dengan mahasiswa. Dan lain sebagainya.

5. Jam Operasional Mulai Pagi Hingga Malam Hari

Jam operasional BLC dimulai pukul 08.00 WIB hingga sore pukul 16.00 WIB. Juga terdapat beberapa BLC yang melayani hingga pukul 20.00 WIB, yaitu BLC Taman Prestasi dan BLC Rusun Grudo. Jadi, Dulur yang tidak sempat meluangkan waktu belajar di BLC pada pagi atau siang sore, bisa mengikui sesi malamnya ya.

6. Sabtu Minggu Beberapa BLC Tetap Buka

Pada hari Sabtu dan Minggu beberapa BLC tetap buka. Diantaranya adalah BLC Rusun Grudo, Rusun Urip Sumoharjo, Taman Flora, Taman Prestasi, Sawunggaling, Rusun Tanah Merah, Rusun Penjaringansari, Kemayoran, Kupang Gunung, Kebun Bibit Wonorejo, dan Simomulyo,

7. Ruangan Belajar yang Super Nyaman

Jangan khawatir ya, Dulur. Meskipun pelatihannya gratis, tetapi fasilitasnya tetap ok, lho. Ruangan nyaman dilengkapi dengan AC dan fasilitas internet yang lancar. Dulur yang mau berkunjung saja dan ingin memanfaatkan fasilitas internetnya untuk mengerjakan tugas misalnya bisa banget.

8. Mendapat Piagam Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan peserta berhak mendapatkan piagam.

 

Itu dia 8 fakta menarik tentang BLC ya, Dulur. Ayo berkunjung dan ajak sanak saudara belajar di BLC.

Bagikan artikel: