Trik Desainer Pemula Membuat Desain Tampak Profesional

Trik Desainer Pemula Membuat Desain Tampak Profesional
Diterbitkan: 05-12-2018 | Oleh: BLC Admin

Saat ini membuat desain tidak lagi susah. Era ini siapa yang tidak menyalin, itu adalah hal yang wajar dan rata-rata desainer profesional juga menyalin dalam tanda kutip mencari inspirasi dari karya orang lain, tidak menyalin secara keseluruhan karena itu namanya plagiat.

Sebagai seorang pemula atau orang yang tidak faham desain, satu-satunya cara terbaik untuk belajar adalah dengan mengamati karya orang lain atau desainer yang sudah profesional sebagai bahan pembelajaran. Untuk mencari inspirasi desain yang bagus kita bisa menggunakan Freepik.com, freepsdfiles.net, Duckfiles.com, Flaticon.com, freepsd.com, dan masih banyak lagi. Banyak sekali karya-karya menarik yang bisa kita jadikan inspirasi desain kita disana.

Dari template template yang sudah ada kita dapat mengubahnya sesuai dengan apa yang akan kita buat. Template yang disediakan di website tersebut merupakan template gratis yang dapat didownload oleh siapapun namun tetap dengan aturan lisensi dan hak cipta yang ditetapkan. Kamu yang masih mempunyai kemampuan dasar mendesain pun bisa membuat desain ala profesional.

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk belajar mendesain dari template adalah mendownload template desain. Setelah mendownload beberapa template dari website tersebut, kita bisa menyesuaikan dengan keperluan desain yang akan kita buat. Perhatikan file extensinya agar bisa dibuka di software yang kita gunakan. Kebanyakan extensi yang disediakan template adalah psd, cdr, ai atau eps. Untuk file berextensi cdr selain bisa dibuka di Coreal Draw, juga bisa dibuka di software lain seperti inkscape dan illustrator. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Bagikan artikel: