Tahun Baru Teknologi Baru

Tahun Baru Teknologi Baru
Diterbitkan: 02-01-2019 | Oleh: BLC Admin

Selamat tahun baru 2019. Apa aja ya teknologi-teknologi baru yang akan muncul di tahun ini. Perkembangan teknologi di tahun 2018 kemarin bisa dibilang sangat pesat. Pada tahun 2019 ini juga akan muncul beberapa teknologi yang tidak kalah canggih mulai dari teknologi 5G hingga ponsel lipat yang telah disebut-sebut oleh beberapa produsen ponsel terkenal. Berikut ini beberapa teknologi yang akan hadir pada tahun 2019.

1. Koneksi 5G

Koneksi jaringan 5G yang awalnya dikabarkan akan hadir pada tahun 2020 akan siap digunakan pada tahun 2019. Hal ini dapat dilihat dari beberapa perusahaan modem dan smartphone pendukung yang sudah siap meluncurkannya pada 2019. Jaringan yang diklaim 10 kali lipat lebih cepat dari jaringan sebelumnya yakni 2G, 3G dan 4G ini akan ditransmisikan melalui sejumlah besar stasiun sel kecil yang terletak di tempat-tempat seperti tiang lampu atau atap bangunan melalui jaringan nirkabel.

2. Ponsel Lipat

Beberapa perusahaan smartphone, seperti Samsung tengah mengembangkan ponsel lipatnya yang dikabarkan akan rilis dalam waktu dekat. Tetapi teknologi ini sudah disalip terlebih dahulu oleh produsen ponsel Royole yang Desember lalu merilis ponsel layar lipat FlexPai. Hal ini tak menutup kemungkinan produsen ponsel lainnya akan mengeluarkan produk tersebut pada 2019.

3. Artificial Intelegence (AI)

Artificial Intelegence atau kecerdasan buatan mungkin saat ini sudah ada di beberapa ponsel yang biasa kita gunakan. Pada tahun 2019 kecerdasan buatan ini akan dikembangkan pada segala faktor kehidupan seperti mengetahui peluang bisnis bahkan kecocokan pasangan.

Dengan hadirnya asisten digital seperti Siri, Bixby atau Google Assistant yang semakin canggih di tahun 2018, tidak menutup kemungkinan teknologi ini akan mengalami perkembangan baru di tahun 2019.

4. Bezel Tipis dan Notch

Bezel yang tipis bahkan tanpa bezel menjadi simbol kecanggihan smartphone di masa depan. Selain itu, bezel tipis juga meningkatkan kecantikan smartphone Anda dari biasanya. Teknologi ini diprediksi akan terus menjadi tren pada smartphone yang rilis di tahun 2019.

Untuk menyambut kemajuan tekhnologi ini sudah sewajarnya kita sebagai pengguna juga harus lebih bijak dan lebih “pintar” dalam menggunakan teknologi yang akan hadir.

Kategori:
Teknologi
Bagikan artikel: