Font Bernuansa Ramadhan dan Idul Fitri untuk Desain Kartu Ucapan Lebaranmu

Font Bernuansa Ramadhan dan Idul Fitri untuk Desain Kartu Ucapan Lebaranmu
Diterbitkan: 13-05-2020 | Oleh: BLC Admin

Suasana lebaran tahun ini akan berbeda dengan lebaran tahun tahun sebelumnya. Momen lebaran yang biasanya kita ramaikan dengan bertemu sanak kerabat untuk bersilaturahim setelah terpisah jarak dan waktu, karena fenomena covid-19 ini terpaksa kita semua harus menjaga jarak. Mudik tidak sebebas seperti biasanya. Karena beberapa wilayah sedang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Meskipun terpisah jarak, jangan sampai Dulur-dulur kehilangan momen istimewa lebaran ini. Dulur bisa membuat kartu ucapan lebaran untuk dikirimkan kepada sanak kerabat. Berikut ada beberapa font bernuansa Ramadhan dan Idul Fitri yang harus Dulur coba untuk desain kartu ucapan lebaran.

1. Alhambra

Font satu ini sering banget kita jumpai di layar televisi maupun spanduk-spanduk, karena nuansanya yang ramadhan banget. Sekali lihat Dulur pasti langsung terbawa ke suasana Ramadhan dan Idul Fitri.

Sumber gambar : jungjawa.com

 

2. Ceria Lebaran

Meskipun font Ceria Lebaran ini tidak mengesankan huruf arab seperti font Alhambra di atas, kalau dilihat-lihat font ini tetap bernuansa Ramadhan dan Idul Fitri lho.

Sumber gambar: jungjawa.com

 

3. Siti Maesaroh

Nama fontnya seperti nama orang yah, Dulur. Hehe… Meskipun namanya jawa banget tapi bentuk font ini memiliki kesan seperti huruf arab. Huruf ‘U’ nya memiliki bentuk seperti huruf ‘tsa’.

Sumber gambar: reviewsotoy.com

 

4. Sugarstyle Millenial

font bernuansa ramadhan dan Idul Fitri tidak harus bernuansa huruf Arab ya, Dulur. Font seperti Sugarstyle Millenial ini cocok untuk menuliskan kalimat yang agak panjang dalam  kartu ucapan lebaran Dulur.

Sumber gambar: reviewsotoy.com

 

5. Buka Puasa Bersama

Mungkin font ini diciptakan untuk menulis undangan buka bersama. Tapi bisa juga digunakan untuk keperluan lainnya ya, Dulur. Nuansa Ramadhan dari font ini terasa banget. Hurufnya memiliki harokat-harokat huruf hijaiyyah seperti dlomah, tasydid, dan tanwin.

Sumber gambar: reviewsotoy.com

 

Itu dia font bernuansa ramadhan dan Idul Fitri, Lur. Yuk coba dipakai untuk desain kartu ucapan lebaranmu. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Kategori:
Desain
Bagikan artikel: