Cara Posting Gambar Terjadwal di Instagram

Cara Posting Gambar Terjadwal di Instagram
Diterbitkan: 26-02-2019 | Oleh: BLC Admin

Instagram merupakan media sosial yang sangat digandrungi saat ini. Paltform yang memiliki fitur membidik, mengedit, lalu memposting foto atau video ini tidak hanya dipakai sebagai akun pribadi. Banyak bisnis dan perusahaan juga memakainya sebagai media promosi.

Biasanya bisnis atau perusahaan yang menggunakan instagram sebagai media promosi telah mempunyai konsep atau rencana akan memposting gambar atau video apa selanjutnya. Oleh karena itu fitur menjadwalkan postingan sangat diperlukan. Tetapi sayangnya Instagram sendiri tidak menyediakan fitur tersebut Tenang saja, berikut akan diulas beberapa aplikasi yang bisa membantu kamu menjadwalkan postingan di instagram kamu

 

Hootsuite

Selain Instagram, aplikasi ini juga bisa mengatur jadwal posting ke media sosial twitter dan Facebook. Dalam aplikasi ini ada dua pilihan penjadwalan, auto schedule dan custom schedule. Jika auto schedule maka sistem yang akan mengatur jadwalnya, tetapi custom schedule bisa diatur sesuai keinginan. Kita bisa memilih tanggal dan jam berapa akan menayangkan kiriman. Dalam aplikasi ini juga tersedia tab menu untuk melihat kumpulan kiriman-kiriman yang telah dijadwalkan, dan bisa menghapus kiriman yang dirasa tidak tepat atau gagal dikirimkan.

Hopper

Aplikasi ini memungkinkan anda memposting gambar sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Tetapi aplikasi ini berbasis web, sehingga anda hanya bisa mengaksesnya di web browser saja. Aplikasi ini gratis pada masa trial selama 14 hari, kemudian anda harus membayar sekitar $8 jika ingin menggunakan seterusnya.

ScheduGram

Situs atau aplikasi ini memungkinkan anda mengunggah satu atau lebih foto  secara sekaligus. Aplikasi ini bisa digunakan di desktop maupun smartphone. Tetapi masa trial aplikasi ini hanya 7 hari, untuk selanjutnya anda harus membayar sekitar $13 per bulan.

Onlypult

Aplikasi ini bisa membantu anda memposting gambar terjadwal. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk mengundang administrator lain untuk melakukan post. Aplikasi ini hanya berjalan pada versi web. Fungsi web memudahkan untuk menghapus pembaruan terjadwal. Aplikasi ini juga gratis untuk masa percobaan selama 1 minggu. Selanjutnya akan dikenai tartif sekitar $12 per bulan.

Bagikan artikel: