Cara Cerdas Menyusun Slide Presentasi yang Konsisten dengan Slide Master

Cara Cerdas Menyusun Slide Presentasi yang Konsisten dengan Slide Master
Diterbitkan: 11-01-2019 | Oleh: BLC Admin

Desain presentasi yang bagus dan menarik adalah yang konsisten tiap slidenya. Seperti jenis font, logo, tema, dan nomor halaman akan kurang bagus jika tiap slide berubah jenis maupun tata letaknya. Terlebih lagi untuk menjaga ciri khas atau karakter presentasi suatu perusahaan maka template slide presentasi yang konsisten sangat diperlukan.

Untuk membuat slide tetap konsisten tanpa mengatur ulang tiap slide, kita bisa menggunakan fitur slide master. Dengan fitur ini kita bisa menghemat waktu menjadi lebih singkat karena kita tak perlu memasukkan hal yang sama berulang-ulang ke dalam slide.

Ketika ingin semua slide berisi font dan gambar (seperti logo) yang sama, kita dapat mengaturnya di satu tempat, yaitu slide master, yang kemudian akan diterapkan ke semua slide. Cara untuk membuka tampilan slide master yaitu klik di tab View, pilih  Slide Master. Kemudian langkah selanjutnya silahkan menghapus slide yang tidak diperlukan. Setelah itu atur tampilan sesuai kebutuhan kita.

Dan yang lebih menyenangkan lagi dari slide master adalah kita bisa menyimpan template yang sudah kita buat untuk digunakan kembali di kemudian hari. Sehingga kita tidak perlu mengatur ulang layout maupun style, kita hanya memasukkan konten yang akan dipakai.

Bagikan artikel: