Ada Materi Fun Programming di BLC Surabaya

Ada Materi Fun Programming di BLC Surabaya
Diterbitkan: 29-11-2019 | Oleh: BLC Admin

Kata siapa pemrograman hanya untuk orang dewasa. Kini usia anak-anak bisa belajar pemrograman dengan cara yang menyenangkan. Selain menambah wawasan, belajar pemrograaman juga bisa melatih keterampilan anak dalam berpikir dan memecahkan masalah ala programmer.

Apalagi di era revolusi industri 4.0, kemampuan programming sangat dibutuhkan di segala sektor di seluruh dunia. Maka tidak ada salahnya pemrograman dikenalkan kepada anak-anak sejak dini. Untuk menghadapi tantangan tersebut Broadband Learning Center (BLC) Surabaya menyediakan pelatihan Fun Programming untuk anak-anak. Dimana anak-anak akan diajari logika dasar dalam pemrograman menggunakan aplikasi yang didesain khusus untuk anak-anak.

Saat ini sudah banyak tersedia aplikasi pemgrograman yang dikhususkan untuk anak-anak, diantaranya Scracth, Stencyl, Alice, Tynker, Waterbear, dan Hopscotch. Aplikasi yang digunakan oleh BLC Surabaya saat ini adalah Scracth yang berbasis website. Dengan Scracth, peserta bisa membuat program atau permainan sederhana tanpa menulis kode.

Untuk mengikuti pelatihan Fun Programming Dulur cukup mendaftarkan anak atau adik dulur ke BLC terdekat dengan membawa foto berwarna 4x6, fotokopi KK, dan mengisi formulir yang sudah disediakan BLC.

Bagikan artikel: