Website untuk Belajar Desain yang Patut Kamu Coba

Website untuk Belajar Desain yang Patut Kamu Coba
Diterbitkan: 03-02-2021 | Oleh: BLC Admin

Untuk mempelajari desain grafis, tentu membutuhkan waktu dan latihan yang cukup lama karena banyak hal yang perlu dipelajari. Hal ini tentu saja tidak mudah bagi orang awam. Bahkan banyak orang yang tidak tahu harus memulai dari mana. Berikut ada beberapa website yang bisa dulur coba untuk memulai belajar desain. Bahkan ada juga yang sudah menyediakan template yang siap digunakan sesuai kebutuhan kalian lho. Yuk simak sampai habis ya!

 

Canva Design School (designschool.canva.com)

canva-3

Dulur pasti sudah tidak asing lagi dengan website satu ini bukan? Bukan hanya platform untuk membuat desain online, Canva juga menyediakan materi belajar untuk para pemula lho. Di website ini, dulur bisa belajar teori-teori desain seperti tipografi, color theory, dan lain-lain.

 

Envato Tutplus (design.tutsplus.com)

tutsplus-3

Di website ini dulur bisa belajar apa saja mulai dari membuat brosur sederhana, mendesain web, sampai membuat animasi 3D. Tutplus menyediakan dua jenis cara belajar yaitu tutorial dan kursus. Tutorial yang diberikan sangat jelas dan mudah untuk diikuti lho. Tidak hanya itu, tutorial juga tersedia dalam berbagai macam bahasa. Jadi bagi kalian yang tidak paham bahasa Inggris, bisa tetap mengikuti tutorialnya. Berbeda dengan tutorial, kursus disampaikan dalam bentuk video dengan menggunakan bahasa Inggris.

 

Ilmu Grafis (ilmugrafis.com)

ilmugrafis-3

Website ini dibuat untuk belajar desain secara gratis. Di website ini kalian bisa belajar mulai dari tutorial sederhana sampai dengan yang tutorial yang cukup sulit. Selain tutorial photoshop, disini juga terdapat beberapa tutorial menggunakan corel draw, adobe ilustrator, inkscape,  dll. Berbeda dari dua website sebelumnya yang menggunakan bahasa Inggris, website ini sepenuhnya menggunakan bahasa Indonesia.

 

Referensi: dari berbagai sumber

Bagikan artikel: