5 Alasan Mengapa Harus Pakai Inkscape

5 Alasan Mengapa Harus Pakai Inkscape
Diterbitkan: 05-09-2019 | Oleh: BLC Admin

Inkscape merupakan salah satu aplikasi desain grafis yang hampir mirip dengan CorelDraw. Meskipun gratis, aplikasi ini masih terhitung jarang digunakan oleh masyarakat. Apakah dulur sudah mencobanya?

Kalau belum, coba simak 5 alasan berikut ini mengapa dulur harus pakai inkscape:

1. Gratis

Berbeda dengan CorelDraw, aplikasi ini gratis digunakan untuk siapa saja dan dimana saja. Daripada dulur membayar dengan harga yang sangat mahal apalagi harus memakai bajakannya, lebih baik dulur pakai inkscape saja. Kemampuannya juga tidak kalah lho dengan CorelDraw.

2. Mudah Digunakan

Buat dulur yang masih pemula dalam bidang desain, aplikasi inkscape sangat cocok karena mudah digunakan. Tampilannya sederhana dan fitur yang disediakan mudah dimengerti.

3.Ringan

Suka mendesain tetapi laptopnya sudah jadul? Spek laptop rendah jangan dijadikan alasan untuk tidak jadi mendesain ya, Lur. Buat dulur yang suka mendesain tetapi terbatas dengan laptop jadul alias speknya rendah, inkscape adalah solusinya. Karena aplikasi ini sangat ringan lho, Dulur.

4. Mudah Memasangnya

Karena aplikasi ini gratis, maka sangat mudah untuk memasangnya di komputer kita. Dulur tidak perlu mencari lisensi atau crakcknya, dulur cukup membuka websitenya kemudian mendownload aplikasi yang kita inginkan.

5. Hati Lebih Tenang

Nah ini nih yang paling penting, karena aplikasi ini gratis digunakan untuk siapapun dan dimanapun, jadi dulur tidak perlu was-was. Meskipun saat ini tidak pernah terdengar ada orang tertangkap gegara menggunakan aplikasi bajakan, tetapi hati nurani akan lebih tenang menggunakannya karena dulur tidak melanggar hak cipta orang lain.

 

Apakah dulur tertarik mencoba inkscape? 

Bagikan artikel: