Prediksi Tren Desain Grafis 2020

Prediksi Tren Desain Grafis 2020
Diterbitkan: 02-01-2020 | Oleh: BLC Admin

Setiap pergantian tahun selalu ada saja hal baru yang akan kita temui, salah satunya adalah tren desain grafis. Tidak hanya fashion lho yang mempunyai tren di setiap tahunnya, desain grafis juga. Jika Dulur masih bertahan dengan gaya desain yang lama, maka desain Dulur akan dianggap membosankan. Makanya Dulur harus up to date mengikuti perkembangan desain grafis.

 

Lalu bagaimana ya prediksi tren desain grafis 2020? Simak artikel berikut ini ya, Dulur.

 

1. Warna cerah

 

Warna adalah salah satu unsur yang pasti ada dalam sebuah desain. Warna-warna cerah akan menghiasi desain grafis di tahun 2020 ini. Warna-warna cerah ini terinspirasi dari tema dunia cyberpunk. Menurut situs kreativv.com cyberpunk merupakan representasi akan ketimpangan yang terjadi antara low life (kehidupan kelas bawah) dengan kecanggihan teknologi (futuristik).  Warna cyan purple merupakan ciri khasnya.

 

 

Sumber gambar : kreativv.com

 

2. Shiny metals

Fokus utama yang diunggulkan dari inspirasi desain grafis shiny metals adalah efek kilau dari logam itu sendiri. Untuk menyampaikan kesan mewah, kelas dan selera yang baik para desainer bisa menggunakan elemen emas. Tetapi efek metalik juga dapat diwujudkan dengan menggunakan permukaan mengkilap di atas permukaan matte dengan warna apa pun.

 

 

Sumber gambar : kreativv.com

 

3. Penggunaan Font Serif

 

Penggunaan font serif tampaknya akan menjadi tren font yang akan digunakan dalam desain grafis tahun ini. Menurut orchidsign ciri dari huruf ini adalah memiliki sirip/kaki/serif yang berbentuk lancip pada ujungnya. Huruf Serif Roman memiliki ketebalan dan ketipisan yang kontras pada garis-garis hurufnya. Kesan yang ditimbulkan adalah klasik, anggun, lemah gemulai dan feminin. Serif berkotak kesan yang ditimbulkan kokoh, klasik , anggun dan menawan.

 

4. Desain 3D

 

Saat ini proyek 3D semakin memenuhi setiap industri kita, baik industri film, website, game, percetakan, logo, arsitektur, animasi dan masih banyak lagi. Tren 3D mencapai puncaknya pada 2019 dan tentu saja tidak akan memudar dengan cepat. Berkat peluang teknologi modern dan kemampuan perangkat lunak, sepertinya pada tahun 2020, tren 3D akan terus menuju komposisi desain grafis 3D yang lebih mengagumkan. Selain itu, agar lebih kreatif, desainer akan sering menggabungkannya dengan unsur realis lainnya, seperti foto dan objek 2 dimensi.

 

Sumber gambar : graphie.co.id

 

 

Selamat tinggal 2019, selamat datang 2020.

 

Referensi:

graphie.co.id

 

kreativv.com

 

Kategori:
Desain
Bagikan artikel: