Info BMKG Salah Satu Aplikasi Penting untuk Kamu Install

Info BMKG Salah Satu Aplikasi Penting untuk Kamu Install
Diterbitkan: 19-10-2018 | Oleh: BLC Admin

Kini melihat informasi cuaca sudah semakin mudah. Tak perlu menunggu siaran berita dari media cetak maupun elektronik. Tetapi kamu bisa mendapatkan informasi tersebut dari aplikasi Info BMKG yang bisa kamu pasang di HP.

Menurut artikel yang dilansir liputan6.com beberapa hari lalu, aplikasi Info BMKG termasuk 10 besar aplikasi gratis terpopuler di google play store dan menempati urutan ke tujuh. Hal ini kemungkinan disebabkan belum lama ini Negara kita dilanda beberapa musibah secara berturut-turut, diantaranya mulai gempa Lombok, Palu, kemudian Situbondo. Dari kejadian itu masyarakat menyadari pentingnya untuk mengetahui informasi mengenai ramalan cuaca dan peringatan dini bencana.

Aplikasi Info BMKG ini merupakan aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Indonesia. Tidak hanya ramalan cuaca, di menu utama aplikasi ini terdapat info gempa bumi, iklim, kualitas udara, cuaca maritim, cuaca bandara, hingga titik panas (GeoHotspot). Dan info yang dikeluarkan di aplikasi ini tidak perlu diragukan lagi keabsahannya, tanpa hoax, karena yang merilis adalah BMKG. 

Selain itu, pada halaman beranda juga dipublikasikan siaran pers mengenai bencana atau peristiwa terbaru dan peringatan dini mengenai cuaca buruk yang diprediksi akan melanda wilayah tertentu.  Seperti yang belum lama terjadi di Indonesia kemarin adalah gempa bumi yang melanda wilayah Jawa Timur dan Pulau Bali. BMKG merilis bahwa gempa bumi tersebut tidak berpotensi tsunami. 

Untuk yang belum memasang aplikasi ini di hp, segera pasang ya. Agar tidak kudet alias kurang update.

Hari libur besok mau jalan-jalan? jangan lupa buka aplikasi Info BMKG dulu ya untuk melihat ramalan cuaca, agar liburanmu tidak terjebak cuaca yang tidak kamu inginkan. 

Selamat berlibur!

Kategori:
Bagikan artikel: