Agar Tidak Diblokir Lagi Manfaatkan Tik Tok dengan Bijak Ya Dulur

Agar Tidak Diblokir Lagi Manfaatkan Tik Tok dengan Bijak Ya Dulur
Diterbitkan: 25-02-2020 | Oleh: BLC Admin

Tiktok merupakan aplikasi media sosial yang memungkinkan penggunanya membuat video berdurasi 15 detik disertai musik, filter, dan beberapa fitur kreatif lainnya. Aplikasi ini sudah dirilis sejak tahun 2017.

Pada tahun 2018 aplikasi ini viral. Namun sempat diblokir oleh pemerintah Indonesia karena mengandung konten negatif. Salah satu nama penggunanya yang terkenal adalah Prabowo Mondardo atau yang lebih dikenal dengan nama Bowo Alpenliebe. Sayangnya, dulu Bowo dicap alay hingga dapat bully-an karena main Tik Tok.

Tidak lama kemudian pemerintah Indonesia membuka blokirnya dan pada tahun 2020 ini aplikasi Tiktok kembali viral. Saat ini TikTok kembali populer di Indonesia dengan kreator yang lebih beragam. Mulai dari orang biasa yang sekadar mengisi waktu luang dengan membuat video TikTok, sampai merambah ke artis dan pejabat.

Tidak jarang pula para marketer bisnis memanfaatkan aplikasi ini untuk mengiklankan bisnisnya agar lebih seru untuk dilihat. Selain itu, contoh lain pemanfaatan Tik Tok yang baik seperti video yang diunggah oleh akun instagram @pmikabserang yang mengkampanyekan cara cuci tangan yang baik dengan benar dengan video Tik Tok.

Lihat Postingan Ini di Instagram

 

Mari bijak memanfaatkan kemajuan teknologi untuk kebaikan bersama. Minimal gunakan hanya sebagai hiburan yang tidak membahayakan dan tanpa mengandung konten negatif ya, Dulur.

Bagikan artikel: