5 Aplikasi Office Gratis Terbaik

5 Aplikasi Office Gratis Terbaik
Diterbitkan: 16-10-2019 | Oleh: BLC Admin

Aplikasi office sepertinya sudah menjadi aplikasi yang wajib dipasang di setiap komputer dulur-dulur. Karena kegunaannya yang cukup penting seperti pembuatan dokumen, laporan, dan presentasi.

Salah satu aplikasi office yang sangat terkenal di kalangan masyarakat adalah Microsoft Office. Tetapi untuk memiliki aplikasi ini secara resmi dulur harus membayar lisensinya. Tidak sedikit orang yang memakai bajakannya karena enggan mengeluarkan uang. Dan tentu saja hal ini melanggar hak cipta orang lain.

 

Berikut ini ada rekomendasi aplikasi office gratis terbaik yang wajib dulur coba sebagai alternatif penganti microsoft office

1. WPS Office

WPS Office adalah salah satu software yang hampir sama miripnya dengan Microsoft Office. Yang membedakan antara Office buatan Microsoft dengan WPS Office adalah WPS Office 100% Gratis dan tampilan software ini cukup elegan seperti software berbayar. WPS Office Juga tersedia untuk perangkat Windows, MacOS, Linux dan Android.

WPS Office

Sumber gambar: Dokumen pribadi

 

2. LibreOffice

LibreOffice adalah sebuah paket aplikasi perkantoran gratis yang dikembangkan oleh The Document Foundation (TDF). Nama LibreOffice merupakan gabungan dari kata Libre (bahasa Spanyol dan Prancis yang berarti bebas) dan Office (bahasa Inggris yang berarti kantor). LibreOffice terdiri dari program pengolah kata, pengolah angka, pembuatan slide presentasi, pengolah diagram dan gambar, pekerjaan dengan basis data, serta penulisan formula matematika.

LibreOffice

Sumber gambar: Dokumen pribadi

 

3. Open Office

Open Office adalah anak perusahaan Apache Software Foundation berbasis open surce yang paling populer. Open Office sepenuhnya gratis dan dapat digunakan oleh siapapun. Sama seperti WPS dan Libre, Open Office juga bisa digunkan untuk berbagai macam sistem operasi seperti Windows, Linux dan MacOS.

Open Office

Sumber gambar : www.openoffice.org

 

4. Google Docs

Google Docs merupakan salah satu fitur google yang mempunyai fungsi mirip dengan microsoft office. Seperti pengolah kata, pengolah angka, dan juga presentasi. Dan satu fitur lagi yang menarik yaitu form, digunakan untuk pembuatan formulir. Sayangnya Google Docs hanya bisa digunakan secara online melaluki websitenya. Kedepannya Mungkin Google akan membuat Google Docs yang bisa digunakan pada mode offline.

Google Docs

Sumber gambar : Dokumen pribadi

 

5. Free Office

Free Office adalah salah satu office gratis yang cukup terkenal. Fitur yang dimiliki Free Office sudah cukup untuk bersaing dengan Office Berbayar yaitu milik Microsoft. Selain untuk komputer, Free Office bisa juga digunakan pada Android.

Free Office

Sumber gambar : www.freeoffice.com

 

Itulah 5 aplikasi alternatif pengganti microsoft office yang bisa dulur maksimalkan agar tidak memakai aplikasi bajakan. Selamat mencoba, Dulur.

Bagikan artikel: