5 Situs Belajar Coding Gratis untuk Programmer Pemula

5 Situs Belajar Coding Gratis untuk Programmer Pemula
Diterbitkan: 09-07-2020 | Oleh: BLC Admin

Buat Dulur yang memiliki ketertarikan dengan dunia pemrograman, Dulur bisa lho mempelajari coding dengan gratis dan mudah. Cukup di rumah aja Dulur bisa belajar coding dari para programmer profesional. Kok bisa? Bisa dong. Sekarang zaman serba mudah, Lur. Berikut ini ada 5 pilihan situs belajar coding untuk pemula yang bisa Dulur coba.

1. Codeacademy

Situs ini sudah populer banget, Lur. Lebih dari 24 juta orang belajar coding di situs ini. Disini Dulur bisa belajar secara bertahap, dan codeacademy bisa menyimpan hasil pekerjaan dulur, asyik kan?

2. Udemy

Di situs ini tidak hanya tentang pemrograman, Dulur bisa juga kursus online lain yang menarik. Disini dulur bisa belajar tentang web development, mobile aplication development, game development, dan juga e-commerce site creation. Sebagian besar memang mewajibkan membayar, tapi ada juga yang gratis kok, Lur.

3. Coursera

Dalam mengembangkan dan mengelola situs ini, coursera bekerja sama dengan beberapa guru terbaik di universitas. Jadi Dulur yang kursus online disini diajarkan langsung oleh profesor, lho. Beberapa hal yang bisa Dulur pelajari di situs ini antara lain: Java, Phyton, CSS, HTML, IoT Programming, dan pengenalan pemrograman.

4. MIT OpenCourseWare

Meskipun Dulur tidak menuntut ilmu secara formal di universitas top ini, Dulur bisa lho mengakses pendidikan setara dengan MIT. Misalnya, Dulur ingin belajar tentang computer scince, bisa banget, Lur.

5. GitHub

Salah satu situs belajar coding terbaik yang satu ini memungkinkan Dulur untuk mencari buku referensi saat kondisi terdesak. Di situs GitHub. Dulur bisa mencari dan menemukan tak kurang dari 500 buku pemrograman secara gratis yang mencakup lebih dari 80 bahasa pemrograman yang berbeda-beda. Buku-buku yang tersedia selalu up to date.

Sebenarnya masih banyak lagi situs-situs untuk belajar coding. Selamat mencoba dan belajar ya, Lur.

Kategori:
Teknologi
Bagikan artikel: