Mari Berkenalan dengan Desain Minimalis

Mari Berkenalan dengan Desain Minimalis
Diterbitkan: 18-01-2019 | Oleh: BLC Admin

Seorang arsitek bernama Ludwig Mies van der Rohe pernah berkata “Less Is More” dan seorang desainer, Buckminster Fuller juga pernah mengatakan “Doing more with less”, dua pernyataan terkenal ini bisa kita pakai sebagai prinsip dalam mendesain minimalis.

Apa itu desain minimalis?

Minimalis disini bukanlah ukurannya yang kecil, melainkan unsur dari desain itu yang sangat sederhana, yakni tidak meletakkan terlalu banyak ornamen dan warna, hanya menonjolkan elemen-elemen yang penting saja. Sehingga yang melihat desain tersebut bisa fokus pada konten. Desain minimalis akan memberi kesan sederhana, bersih, dan mudah diingat, selain itu desan minimalis juga memberi kesan tenang bagi penikmatnya.

Contoh desan minimalis seperti sampul buku Harry Potter di bawah ini. Berbeda dengan sampul buku pertamanya, sampul buku Harry Potter yang ini benar-benar sangat sederhana. Dengan latar warna hitam polos, lalu ditambahkan satu gambar di tengah justru menciptakan kesan yang elegan.

Sumber : popbella.com

Biasanya, desain minimalis menggunakan desain geometris, flat line desain, dan stark typography design. Salah satu contohnya, logo pesawat buatan Andrev Karpov yang menggabungkan huruf A dan P hingga membentuk sebuah pesawat terbang.

Sumber : idseducation.com

Bagikan artikel: