Ini Pilihan Font Terbaik yang Harus Kamu Pakai Untuk Resume

Ini Pilihan Font Terbaik yang Harus Kamu Pakai Untuk Resume
Diterbitkan: 26-04-2019 | Oleh: BLC Admin

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh situs pencarian kerja TheLadders.com, perekrut hanya menghabiskan enam detik untuk memindai sebuah resume.

Jadi, memberikan kesan pertama yang baik melalui resume adalah hal yang sangat penting. Karena kesan pertama sangat menentukan, buatlah resume kamu yang sekilas dilihat saja sudah tampak  rapi dan profesional.

Salah satu hal yang mempengaruhi resume agar tampak profesional adalah dari pemilihan font yang dipakai. Ini daftar font terbaik yang harus kamu pakai dalam menulis resume

Garamond

Dengan menggunakan font Garamond lembar resume kamu bisa memuat lebih banyak teks tanpa harus mengorbankan kemampuannya untuk tetap jelas dibaca karena mengecilkan ukuran huruf atau memadatkan spasi dengan mengecilkan jarak spasi.

Gill Sans

Jenis huruf sans-serif yang canggih nan sederhana ini didesain di Inggris pada tahun 1920an, font yang akan membuat resume kamu terkesan klasik dan modern. 

Cambria

Cambria, sebuah font serif, adalah bagian dari jenis huruf yang termasuk  dalam Koleksi Font Ketikan Jelas, yang telah didistribusikan dengan luas oleh program Microsoft Office. Jenis huruf ini (Calibri, Cambria, Candara, Consolas, Constantia, dan Corbel) didesain secara spesifik untuk tampil secara baik pada layar komputer. Studio yang mendesain Cambria mendeskripsikannya sebagai “Times New Roman baru”, didesain secara spesial untuk dibaca pada layar monitor, namun masih tetap ramah untuk versi cetak. Sehingga Cambria menjadi pilihan yang bagus untuk resume online dan cetak.

Calibri

Font ini punya karakternya sendiri; penulis resume profesional Donna Svei menegaskan bahwa mengetik menggunakan Calibri pada ukuran 12 pt. akan memproduksi 500 sampai 750 kata, panjang yang ideal untuk resume dua halaman.

Constantia

Bentuk bundar dari Constantia membuatnya terlihat lebih ramah dan tidak terlalu kaku seperti kebanyakan jenis huruf serif. Ini juga cocok untuk digunakan pada layar monitor dan dokumen cetak, membuatnya berguna ketika Anda ingin mendistribusikan resume secara digital dan format cetak.

Lato

Desainer font Lato mendeskripsikannya sebagai “serius namun bersahabat”, sangat pas untuk resume.

Didot

Didot adalah font serif spesial dengan tampilan upscale. Serifnya kebanyakan dalam ukuran besar, akan jauh lebih bagus jika kamu menggunakannya untuk heading dibandingkan body copy.

Georgia

Georgia adalah alternatif lain dari Times New Roman. Font serif ini memiliki bentuk goresan huruf yang tebal dan membuatnya mudah dibaca bahkan dalam ukuran kecil. Ditambah lagi, karena ini dibuat secara spesifik untuk kejelasan pada monitor komputer, font ini terlihat bagus pada dokumen digital apapun, misalnya saja Anda ingin mengirimkan resume dalam bentuk PDF.

Avenir

Font sans-serif yang serba guna ini memiliki tampilan yang bersih, yang akan memberikan tampilan bagus pada resume apapun. Avenir Next adalah pilihan bagus yang lain; dirilis mengikuti Avenir untuk meningkatkan kemampuan tampilan di layar komputer.

 

Referensi:

https://www.canva.com/id_id/belajar/font-terbaik-resume/

Kategori:
Desain
Bagikan artikel: