Dua Tools Wajib Dimiliki Pemula Bisnis Online

Dua Tools Wajib Dimiliki Pemula Bisnis Online
Diterbitkan: 09-04-2020 | Oleh: BLC Admin

Bisnis online merupakan salah satu pemasukan yang menjanjikan. Bagaimana tidak? Hanya dengan modal laptop atau handphone kalian bisa dapetin duit dari rumah. Lalu dalam bisnis marketing merupakan hal yang sangat penting. Kebanyakan marketing untuk bisnis online adalah berupa website e-commerce dan design posting untuk di sosial media.

Apa bedanya website biasa dengan website e-commerce? Website biasa kalian hanya memposting tulisan-tulisan saja dan interaksi dengan pengunjung hanya berupa komentar. Sedangakan website e-commerce, kalian bisa memposting tulisan seperti blog tapi juga bisa memposting produk kalian. Lalu untuk interaksi pengunjung, kalian tidak hanya berupa komentar tetapi pengunjung juga bisa melakukan pembelian langsung di website kalian. Salah satu tools untuk membuat website e-commerce yang mudah digunakan dan free alias gratis adalah SIRCLO (bisa diakses pada www.sirclo.com).

SIRCLO Store menawarkan jasa pembuatan website toko online berbasis template. Dengan harga yang kompetitif dibandingkan jasa pembuatan website biasa, SIRCLO Store telah membantu lebih dari 1000 pengguna aktif yang ingin membangun brand dan mengembangkan bisnisnya secara online.

Tidak hanya melayani bisnis lokal yang berskala kecil sampai menengah, SIRCLO berkembang untuk membantu perusahaan-perusahaan besar menjual produknya di hampir semua marketplace. Layanan ini dinamakan SIRCLO Commerce, yang berupa solusi channel management bersifat ujung ke ujung untuk membantu perusahaan besar untuk masuk ke jalur distribusi online. SIRCLO Commerce didukung oleh teknologi yang dapat melakukan sinkronisasi penjualan di berbagai marketplace.

Selanjutnya adalah design, bagi beberapa orang design merupakan hal yang sulit belum lagi membutuhkan spesifikasi gadget tertentu. Tapi ada satu tools yang mempermudah kalian untuk membuat design yang berguna mulai dari kartu nama, poster penjualan, postingan facebook atau instagram, serta animasi untuk postingan juga ada lo. Tools ini namanya CANVA (bisa diakses pada www.canva.com).

Canva adalah aplikasi desain grafis menjembatani penggunanya untuk dengan mudah merancang berbagai jenis material kreatif secara online. Mulai dari mendesain kartu ucapan, poster, brosur, infografik, hingga presentasi. Canva saat ini tersedia dalam beberapa versi yaitu web,iPhone, dan Android. Dan dijamin saat menggunakan canva sangat mudah.

Jadi bagi kalian yang ingin memulai atau sudah memulai bisnis online gunakan dua tools ini ya, dijamin hidup kalian mudah.

Bagikan artikel: